Friday, 4 May 2012

Over The Rainbow

Somewhere over the rainbow

Way up high

There's a land that I heard of

Once in a lullaby

Somewhere over the rainbow

Skies are blue

And the dreams that you dare to dream

Really do come true



Someday I'll wish upon a star

And wake up where the clouds are far

Behind me

Where troubles melt like lemon drops

Away above the chimney tops

That's where you'll find me

Somewhere over the rainbow

Bluebirds fly

Birds fly over the rainbow

Why then, oh why can't I?

If happy little bluebirds fly

Beyond the rainbow

Why, oh why can't I?

Lagu yang jadi soundtrack-nya The Wizard of Oz ini...one of my favourite's song. Tiap orang mungkin bakal punya pemaknaan yang berbeda tentang lagu ini. Buat aku, lagu ini tentang impian, harapan, dan warna kehidupan. Kita udah sering banget denger petuah-petuah yang intinya kalo kita yakin, kita akan bisa mewujudkan impian kita, tentunya pake embel-embel asal kita berusaha, berdoa, bla bla bla yang bikin males ngedengerinnya (apalagi ngelakuinnya :p)...

Buat aku, kita membutuhkan kehadiran harapan agar kita bersemangat menjalani hidup. Harapan memberikan rasa gembira. harapan membuat kita merasa kalo kita engga melakukan sesuatu yang sia-sia. Dengan adanya harapan, seberat apapun cobaan yang sedang kita alami, kita yakin pada suatu waktu, semua itu akan berlalu.

Selain tentang impian dan harapan tadi, yang muncul dalam bayanganku saat denger lagu ini adalah warna-warni pelangi. Dalam perjalanan hidup kita, akan banyak hal yang kita temui, dalam warna masing-masing. Warna ceria, warna suram, warna kebahagiaan, warna kesedihan, beragam warna, seperti pelangi...

2 comments:

  1. Aku jadi penasaran dengan lagu itu, makanya langsung nyari di youtube, ternyata ada beberapa versi, mulai dari yang jadul sampe ada yang main pake ukulele hehe

    Tapi emang liriknya bagus banget, dengan impian kita tahu bahwa kita masih punya harapan, masih punya cita-cita dan masih punya keinginan untuk terus menjadi lebih baik..

    Keep on writing ya :)

    ReplyDelete
  2. Makasih :D mohon bimbingannya, ya, Pak ;)

    ReplyDelete