Wednesday, 25 July 2012

When There's A Baby

Aq nulis ini sambil nungguin ratna yang lagi maen pingpong. Di kantor udah sepi. Orang-orang udah pada pulang dari jam setengah lima tadi. Selama bulan Ramadhan, jam pulang kita emang dicepetin setengah jam. Aq sendiri klo pulang cepet malah bingung mau ngapain. Yang paling enak tuh, pulang2 langsung buka :D

Beberapa hari yang lalu ivna bawa baby nizam ke kantor. Bu Umi, pengasuh baby yang juga masakin buat qt di kontrakan lagi sakit, masuk angin gtu. Jadi daripada si baby ganteng engga keurus di rumah, mending dibawa ke kantor, deh.

Waktu udah di kantor gtu, baby nizam jadi kayak jumpa fans. Adaaa aja yang mampir buat becandain dia. Yang nyenengin, baby nizam tuh engga rewel. Waktu dibawa ke kantor kemaren, dia cuma sempet nangis sekali. Mungkin sempat ngerasa kedinginan karena AC.

Welcome To Our House

Geng de Lima kami tuh semuanya perantau. Jadi qt tuh salah lima dari para pendatang yang turut berperan dalam menghabiskan oksigen di Jakarta dan menambah sesak ibukota :D Awalnya, qt berlima tuh nge-kost. Sendiri-sendiri, siy. Yang bikin pusing tuh, ketika waktu melahirkan ivna sudah semakin dekat. Karena ternyata di kost engga boleh bawa baby. Jadi ivna mau engga mau kudu ngontrak. Dan ternyata susah nyari kontrakan yang tepat guna di Jakarta Pusat. Maksudnya tepat guna bagi ivna. Dia kan mau bawa baby en pengasuh, jadi butuh rumah yang layak dengan 2 kamar dengan lokasi engga terlalu jauh dari kantor.

Dari hasil browsing-browsing, nemu siy beberapa yang masuk kriteria. Tapi harganya kurang wajar :( Sampe akhirnya, planning berubah. Dari yang semula mau ngontrak dengan 2 kamar aja, sekarang ditambah menjadi 3 kamar, yaitu menggandeng ratna untuk ikut ngontrak juga. Jadi sekarang ivna engga browsing sendirian, en engga pusing sendirian juga :D Setelah mengubek-ubek isi berbagai website yang nawarin rumah maupun apartemen, akhirnya mereka menemukan 1 rumah di daerah Kemayoran yang memenuhi kriteria tadi. Hanya saja itu rumah punya 4 kamar. It's too much for them. Sehingga giliran aq yang dijadiin korban diajak mereka buat ngontrak bareng.

Monday, 23 July 2012

Nilai Harapan dan Nilai Kenyataan

Kemarin, ada temen nulis di fb-nya kayak gini:
Suami : Meskipun aku bukan lelaki yang selalu baik, tapi kucintai kau dengan baik-baik...
Istri : Tapi kalau kau baik, aku akan jadi lebih baik...
Suami : Andaikan aku tidak baik, tetaplah menjadi baik, selamatkan pintu surgamu sendiri...

Waktu baca postingan itu, aq langsung merasa tertohok. Selama ini, aq masih merasa seharusnya suamiku bisa bersikap lebih baik dari sikapnya sekarang. Hmm, jangan2 yang baca ini pke mikir, apakah ada KDRT dalam rumah tangga kita? Wah, kejauhan tuh, ngayalnya...

Jawabnya : sama sekali engga ada, dan engga bakal ada KDRT. Titik.
Jadi, masalah yang sering bikin aq bete, uring2an, mules, males makan itu, males mandi *emm, okay, too far adalah dia terlalu cuek...#pasang muka not interested.

Thursday, 19 July 2012

Enjoying Life

Oke, kayanya hari ini mood menulis aq lagi bagus, jadi aq pengen nulis lagi. 
#abaikan ivna yang ngomel2, klo emang aq nganggur en pengen nulis, mbok ya, nulis artikel buat lomba itu, sapa tau menang, gtu. Haduh, udah dibilang juga, otakku rada susah klo diajak mikir topik yang ruwet2 gtu -_-

Pernah denger ungkapan  "Life is a roller coaster"?

Aq ngerasa itu bener banget. Pertanyaannya, siapakah yang mencetuskan ungkapan tersebut? #?!

Pernah tuh, dalam 1 minggu aq ngerasa sangat bludrek. Kerjaan pas banyak banget trus kondisi badan juga lagi engga fit (yang batuk pilek flu lah, yang sakit punggung lah). Pokoknya berangkat kerja engga ada semangat2nya sama sekali, deh.

Bahkan sampai saat tiba hari ultahku (tepat sebulan yang lalu), mood-ku masih engga bagus. Temen2 de Lima (itu nama geng qt) yang sengaja pura2 lupa klo aq ultah ampe ngira aq bad mood krn mereka "lupa". Padahal engga juga, siy. Aq emang lagi bad mood aja, no matter what. Ke temen2ku itu, aq malah berprasangka baik : mereka emang lupa saking sibuknya kerjaan mereka. Padahal klo mereka emang rajin buka S**** (suatu aplikasi di instansiku yang terkait ama penatausahaan data pegawai), mereka juga bakal tau klo aq lagi ultah. Soalnya di aplikasi itu ada semacam birthday reminder. Jadi jangankan mereka, seluruh pegawai instansiku yang tersebar ke seluruh Indonesia juga tau klo hari itu aq lagi ultah. 

Tapi dengan menganggap mereka emang lagi sibuk ampe engga sempat ngintip update-an di aplikasi S**** itu, aq engga protes. Padahal dari pagi, udah banyak banget temen2 kantor yang ngucapin selamat. Yang entah bagaimana caranya, tiap ada yang ngucapin selamat, si Ivna (salah satu anggota geng de Lima) yang notabene 1 bidang bahkan 1 seksi ama aq, yang duduknya pun jelas engga jauh dari aq, jadi pastinya bakal denger klo ada yang ngucapin selamat asal ia duduk manis di kubikelnya, selalu pas lagi engga ada di tempat. Malemnya aq dikasih tahu klo itu udah masuk dalam perencanaan matang de Lima. Jadi entah bagaimana caranya, sebisa mungkin dia harus jarang ada di meja, jadi kemungkinan ikutan ngasih selamat cuma karena udah ada orang lain yang ngucapin duluan engga bakalan bisa terlaksana.

Oke, kembali ke bad mood-ku. Mood-ku baru lumayan membaik ketika pada siang hari, ujug2 ada mas2 dari Harvest bawa Devil Cake, kiriman dari Mba Cinta di Malang. Waktu buka kotaknya, lumayan heran juga, cos di atas cake tadi, engga ada ucapan apa pun. Aq sempat nanyain ke Mba Cinta, cos tipikal Mba Cinta kayanya engga mungkin melewatkan sesuatu yang penting semacam ucapan Happy Birthday gitu deh. Aq ampe crosscheck ke Mba Cinta buat ngebuktiin klo ada kesalahan dari pihak Harvest. Sorenya, waktu aq udah semangat buat motong2 kue, baru kepikiran buat komplain ke Harvest. Apalagi dikomporin ama salah satu Kasi di bidangku, yang cerita dulu beliau pernah komplain gtu trus ama Harvest-nya dikasih bonus cake kecil sebagai permintaan maaf. Hmm, sepertinya menggiurkan :p

Dan sudah bisa ditebak, semangat usia 21 tahun #eh untuk memotong kue langsung tergantikan dengan semangat untuk komplain. Pokoknya klo urusannya ama komplain, aq paling hobi, deh :D
Saat lagi asyik komplain lewat hp sambil mandangin kue yang aq taruh di meja rapat, tiba2 dari pintu (iya lah, masa dari jendela) muncullah geng de Lima-ku tersayang, ama Dhewi, Mas Dayat (penghuni kubikel sebelah), Kasi yang tadi ngomporin buat komplain, en bahkan ada Kepala Bidangku juga. Waaa...surprised !!! Lah, emang mereka ngapain ampe bikin aq surprised? Jadi ya, mereka tuh rame2 nyanyi Happy Birthday sambil bawa rainbow cake dari Cheesecake Factory. Oh, i love cheesecake very much! Aq terharu, darimana ya, mereka tau aq pengen ngerasain rainbow cake
#usapairmata
#tolong kesampingkan fakta klo tiap kali aq liat ada temen yang pasang pp rainbow cake, aq selalu bilang ke mereka klo aq pengen tau rasanya rainbow cake :p 
#en btw, ini kenapa rainbow cake jadi happening banget ya?

Ini dia potret ke-happy-an sore itu:
niup lilin (caption engga penting)
potong kue (sekali lagi, caption engga penting)
5 irisan pertama untuk de Lima *hug*

Oya, menindaklanjuti cerita komplain ke Harvest tadi, akhirnya engga sampe 15 menit dari aq komplain tadi, ada mas2 yang dateng sambil bawa kotak yang isinya sepotong coklat bertuliskan "Happy Birthday". Sayang sekali engga ada cake kecil permohonan maafnya. Sayangnya karena mood-ku udah bagus, jadi aq engga kepikiran tentang itu lagi.
Dan beginilah penampakan Devil Cake dari Mba Cinta :
yummy...

And that's it! Suddenly, everything seems beautiful...Kayanya bad mood yang melanda seminggu ini langsung ilang. Berganti rasa hangat karena menyadari kalo banyak temen yang care ama aq, inget ama ultah aq, inget ama kepengenan aq, inget ama kesukaan aq. Peluk de Lima *hug*
Malemnya, de Lima lanjut ke acara...traktiran ! ^^ Awalnya temen2 minta ditraktir di hanamasa, tapi trus yofan protes. Loh, yang nraktir aq kenapa dia yang protes, ya? Ternyata eh ternyata...alasannya adalah karena dia deket2 ini juga ultah. Klo aq nraktir  di hanamasa, ntar dia kudu nyari tempat laen yang selevel ama hanamasa. Semacam ada ketidakrelaan dalam penanganan bill-nya nanti :p So, setelah melalui debat panjang di parkiran motor yang berlanjut sampai motornya udah jalan ke gerbang kompleks gedung kantor qt, tercapailah kesimpulan bahwa agenda qt kali ini adalah ke Joni Steak. Tetep aja siy, mereka engga mau rugi, jadi pesennya steak en minuman paling mahal, plus nambah otak-otak juga :D Seperti biasa, momen indah tersebut *ceilee* kudu diabadikan. Jadilah yofan memaksa mas2 waiter yang lagi apes en lagi lewat deket qt untuk motoin pke hp. Setelah beberapa kali pose, akhirnya dapet juga poto yang bagus, kayak gini niy :
poto bagus versi qt ternyata cuma begini doang ya -_-

Jadi begitulah...Dari bad mood seminggu trus tiba-tiba berganti menjadi happy happy two thousand and twelve itu, kliatan banget kan, klo hidup qt tuh kayak roller coaster. Kadang di atas, kadang di bawah. Satu saat qt bisa sedih berat, di waktu berikutnya qt bisa suddenly happy. So, walo qt lagi ngerasa down, ato up, there's no other to enjoy it than enjoy it #apasiy Yah...dinikmati aja lah, semua rasa yang ada...lagi sedih ya dirasain, lagi seneng juga dirasain. Itu yang saya sebut enjoying life, menikmati hidup ;)

Have a nice day, all !!!

note:
Di tengah-tengah nulis ini, seorang temen yang pernah ketemu waktu konsultasi bareng di RSIA Bunda Menteng cerita, klo dia saat ini lagi ngantri disana en dia ketemu Marshanda. Jadi dokter qt sama dengan Marshanda !! Sesuatu banget, yah...Hehehe...
#abaikan note engga penting ini

Ketika Semuanya Lagi Makan Siang

Did i told you that I'm not too busy lately? Actually, it's really not busy at all :D Jadi berasa bingung sendiri mau ngapain. Hmm, benernya kalo aq mau, aq bisa aja memanfaatkan waktu luang yang banyak ini untuk nulis artikel dengan tema tertentu buat ngikut lomba menulis artikel yang diadain ama Kantor Pusat. Tapi temanya lumayan berat, males mikirnya. Hihihi...

Jadi sekarang lagi jam istirahat, dan lagi-lagi aq sendirian di ruangan cos orang lagi pada makan dan aq masih bayar utang puasa -_- Benernya orang2 juga makannya engga jauh, siy. tepatnya di ruang rapat yang lokasinya di deket kubikelku. Jadi walo aq kayak sendirian di ruangan, tapi suara2 mereka yang makan sambil ngobrol tetep kedengeran. Hihihi...Btw, niy aq juga masih bingung mau puasa kapan. Maunya nurut ama suami aja. Tapi dia sekarang lagi unreachable (ceritanya lagi sibuk banget ampe kalo aq bbm ato sms engga dibalas #lohjadicurhat), jadi aq juga males mau nanya kapan dia mulai puasa.
#backsound : Gabrielle - Out of Reach

Oya, kemarin waktu aq pulang kantor, satu hal yang bikin aq hepi adalah pompa air di kontrakan udah dibenerin. Entah ya, dari mulai qt nempatin kontrakan itu 3 bulan yang lalu, pompanya ga pnah bener.  Yang ada qt bolak-balik manggil tukang, en otomatis duit yg harusnya bisa kepke buat bayar tagihan air bulanan larinya jadi buat bayar tukang itu. Setelah berkali-kali pompanya dibenerin tapi engga ada hasilnya, qt en tukangnya sama-sama menyerah. Lalu berlanjut dengan kita mengeluh ke pemilik kontrakan. Yang kemudian ditindaklanjuti dengan sebuah solusi. Meminta air dari tetangga. Kebetulan tetangga sebelah rumah itu budenya si pemilik kontrakan. Jadilah setiap pagi dan sore, Bu Umi (babysitter-nya temenq yang sekaligus masak buat qt) masang selang ke kran air di halaman tetangga. Kasian deh, gara2 pompa rusak, job desc-nya Bu Umi jadi nambah. Benernya qt udah bilang, klo masalah air, ntar qt aja yang ambil2 dari sebelah. Tapi tiap pagi, yang jelas bangun duluan ya Bu Umi. Jadilah Bu Umi yang selalu ribet urusan minta air itu. Lama-lama qt juga engga enak. Engga enak sama Bu Umi yang kerjaannya tambah banyak, plus engga enak sama ibu tetangga yang qt mintain air itu. Jadi qt curhat lagi ama pemilik kontrakan. Dan tadaaa....waktu qt lagi ngantor, Bu Umi memberikan laporan bahwa pemilik kontrakan dan tukangnya dateng ke rumah dan mengganti pompa. Horeee.....problem solved !!

Dengan pompa yang udah diganti itu, hidup jadi terasa lebih bahagia deh. Biasanya aq yang nempatin kamar di lantai 2 kudu bolak-balik turun tangga klo mau ke kamar mandi ato sekedar wudhu, sekarang tinggal melangkah 4 meter dari kamarku udah langsung masuk kamar mandi. Tiap pagi mau ngantor juga engga perlu ngantre kamar mandi. Lalala...Oya, baru inget, kabar gembira ini belum aq sampein ke suamiku. Dia kan lumayan bete tuh, klo kudu turun tangga tiap mau ke kamar mandi. Ntar aja deh, ngabarinnya klo situasinya memungkinkan. Hihihi...

Wah, niy orang2 udah pada slese makan. Barusan ada si Dhewi yang lewat sambil muji aq, "Mba, nek lagi poso, ketok tambah ayu". Horeee....Eh, tapi apa korelasinya, coba? Emm, mungkin klo puasa, aq jadi kliatan tambah kurus, gtu. Ato auranya juga jadi beda, cos saya jadi lumayan alim, gtu. Ato...
"Oh, mungkin karena bajumu pas lagi apik, pink ngono", kata Dhewi lagi.
Jawabku, "Ato karena saya lagi bahagia?"#ga nyambung

Wednesday, 18 July 2012

Agenda Weekend Ini...

Pas orang-orang satu bidang mau maksi bareng menjelang Ramadhan, pas aq masih bayar utang puasa. Hadehhh...yah sudahlah, salah sendiri setahun kemarin males bayar utang. Mana semenjak di Jakarta, jadi sering sakit-sakitan, pula. Kalo lagi sakit kan kudu minum obat, jadi ga bisa puasa #alesan :p

Engga seperti hari-hari biasanya, beberapa hari terakhir ini kerjaan lagi nyante banget. Beda banget ama bulan kemarin yang berasa pengen sakit terus aja biar engga masuk kantor cos bawaannya stres banget kalo lagi di kantor, pusing ama tunggakan kerjaan yang numpuk. Masalahnya kalo udah numpuk gitu, bawaanku malah jadi bengong, engga tau mana yang musti dikerjain lebih dulu, trus ujung2nya malah pengen bobo aja. Hehehe...

Ceritanya sekarang hari Rabu. Seneng deh...Rasanya pengen nyanyi2 tralala trilili...Lah emang Rabu ada apaan, ya? Hmm, engga ada apa-apa siy, benernya. Cuma abis hari Rabu, ada hari Kamis, trus abis itu Jumat, trus Sabtu. Libur, deh! Hah? Just as simple as that, the thing that made me happy? Lho, emang engga pernah denger istilah "a simple thing called happiness"? Maksudnya engga cuma hal-hal besar yang bisa bikin kita bahagia. Tapi betapa malah hal-hal sepele dan kecil yang ternyata bisa membuat kita hepi.

Emm, tapi kalo mau lebih jujur lagi, kenapa siy aq excited banget nunggu Jumat ini. Jawabnya adalah...jreng jreng...suamiku mau datang! Lalala...Jadi ceritanya aq en suamiku tuh LDR-an, gitu. Aq di Jakarta, dia di Makassar. Ketemunya bisa di Jakarta, bisa di Makassar, di Sidoarjo (rumah mertua), atau malah di Bali kayak bulan Mei kemarin (maksudnya hunimun, tapi ketemuannya langsung di bandara Ngurah Rai). Ketemunya engga tentu juga, waktunya. Bisa 2 minggu sekali, 3 minggu sekali, 1 bulan sekali, malah pernah 2 bulan baru ketemuan gara2 aq lagi prajab, dan pernah lagi karena kita lagi marahan. Hihihi. Kayak anak abege aja, yak? :p Sekali ketemu, biasanya juga cuma 2 hari, waktu weekend doang soalnya. Bisa lebih cuma kalo kita lagi cuti ato lagi long weekend, gitu. Tapi frekuensi ketemuan yang jarang itu malah bikin kita kangen2an terus, deh. Berasa masih pengantin baru wlopun udah 2 tahun merid. Lagian frekuensi ketemuan segitu masih bikin aq bersyukur banget. temen aq suaminya pelaut. Sekalinya pulang bisa 1 bulan, tapi trus berlayar lagi 8 bulan :'(

Jadi, mari kita rencanakan agenda weekend ini.
Kemarin lusa Mas udah bilang kalo udah beli tiket Makassar-Jakarta PP. Berangkat dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar hari Jumat jam 21.30 WITA, balik ke Makassar lagi hari Minggu jam 22.45 WIB. Lumayan murah, siy. PP engga nyampe 1,1 juta. Padahal biasanya antara 1,3 ampe 1,4 juta. Yang paling parah, waktu qt abis hunimun bulan Mei itu. Buat berangkat ke Bali siy normal-normal aja, trus pulang dari Jakartanya (cos rute hunimun qt : Bali - Jogja - Pekalongan - Jakarta) tiketnya 1,3 juta. Hufftt...waktu itu aja aq sempet bete ama dia. Lagian, udah jelas lagi long weekend, trus juga udah tau kapan mau balik ke Makassar, kenapa ga beli tiket di awal, siy -_-

Eh, ini kenapa jadi ngomongin tiket, yak?
Oke, back to the topic. Jadi yang kita bahas adalah agenda siang hari. Secara lagi bulan Ramadhan, ga mungkin juga qt mengurung diri di kamar siang-siang kayak pengantin baru (ato pengantin lama yang LDR-an, seperti saya :p). Trus qt juga engga perlu membahas agenda malam hari. Kan udah jelas, taraweh. Halah *wink*

Kebetulan Sabtu tanggal 21 Juli ini, aq udah bikin appointment ama dokter kandunganku. Dalam rangka treatment PCO-ku dan penyusunan program kehamilan. PCO apaan siy? Hmmm, next time aja kali, ya, aq ngebahas ini :) Yang bikin agak ketar-ketir niy, karena konsultasi kali ini bukan di RS biasanya. Jadi ceritanya aq kemarin2 konsultasinya ke dr. A di RSIA Bunda Menteng. Nah, kalo hari Sabtu, dr. A jaganya di BIC. Masih satu grup ama RSIA Bunda siy, cuma jarak 3 gedung gitu. Tapi biasanya lebih dikhususkan untuk program bayi tabung. Yang bikin ketar-ketir itu adalah masalah biaya. Jangan-jangan biaya administrasi, fee konsultasi de el el-nya lebih mahal daripada RSIA Bunda? Semoga tidak, deh. Tapi kalo memang demikian, yah sudahlah...demi baby ini :) Sebelum ke BIC, qt mau mampir dulu di RSIA Bunda buat ambil hasil tes darah di lab Prodia yang ada di RS itu. Tes darah itu lumayan mahal loh...Rp 1.075.000 :'(
#ayo, semangat kerja cari duit!!!

Pulang dari BIC ntar belum tau mau kemana...Secara appointment-ku jam 11.15, en kayanya juga ga bakal lama, mungkin dari situ mau lanjut nonton aja. Lagi pengen nonton film What To Expect When You're Expecting. Tentang ibu-ibu hamil gitu deh. Kata temenku yang udah nonton siy, filmnya bagus. Trus kayanya temanya masuk, niy. Kan aq lagi program hamil #nyambung2in

Pulang dari nonton...ya makan lah...pas slese nonton, mestinya udah deket waktunya buka, tuh. Enaknya makan dimana, ya? #mencari inspirasi

Pulang dari buka, ya "buka" yang laen. Eits, apa siy? Maksudnya buka lemari, ambil sarung, mukena en sajadah trus sholat taraweh di mesjid deket kontrakan, gtu. Kayanya so sweet gitu, liat suami istri yang berangkat sholat bareng ke mesjid.

Pulang dari taraweh...eh, masih mau diterusin, yak, planning-nya? Kita skip aja ke hari Minggu siang, oke?

Kenapa Minggu siang? Cos feeling-ku mengatakan, abis sahur en sholat subuh, qt bakal bobo ampe siang. Hehehe...Trus ngapain, ya, kalo udah bangun? Saya masih bingung, ternyata. Yah sudahlah, besok-besok kita pikirkan lagi dengan lebih matang 
#palingan juga ampe minggu tetep ga ada planning apa2
#ujung2nya kynya bakal nge-mall

Yah, let's see :D