Tuesday, 14 August 2012

Muslimah In Style di fX

Di postingan sebelumnya, aq sempat cerita klo Sabtu tanggal 11 Agustus kemarin, sebelum ke BIC, aq bela-belain buat dandan dulu. Cos abis dari BIC mau langsung ke fX buat dateng ke acara Muslimah In Style yang merupakan kerja bareng antara Wolipop dan Caring Colours. Wlo pada kenyataannya, sempet transit bentar buat makan di D'Cost Menteng Huis. Kan ceritanya lagi engga puasa, gitu. Pas udah slese makan, aq nungguin Dhewi. Aq emang ngajak dia buat dateng. Aq kan dapetnya 2 free invitation.

Jam2-an, Dhewi sms, bilang klo udah nunggu di depan bersama motornya. Dalam perjalanan ke fX, qt sempat dicegat polisi di Thamrin. Gara-garanya Dhewi lupa nyalain lampu. STNK-nya jadi dituker ama surat tilang deh. Denda 100ribunya ntar dibayar lewat BRI aja, deh. Aq ikutan ngerasa bersalah bersalah jadinya, cos tadi aq yang nyuruh dia buat cepet-cepet berangkat. Abisnya Menteng Huis bukan tempat yang oke buat cuci mata. Sempit en engga banyak toko yang bisa dijelajahi. Mau lama-lama di D'Cost juga males, cos agak panas gitu rasanya. Jadi abis makan aja, aq pura-pura milih-milih di Body Shop aja biar engga mati gaya. Ntar aq urunin 50ribu, deh, Dhew, buat bayar tilangnya :D

Oya, kok bisa gitu, tiba-tiba aq dapet free invitation ke acara yang menggabungkan antara beauty class, hijab tutorial class, muslimah fashion show, talkshow trend fashion & kosmetik halal itu? Jadi berasa sosialita yang dapet undangan ke acara-acara seru :p Jadi, begini ceritanya. Gara-gara iseng ikut Hijab Hunt, aq juga iseng liat-liat isi Detik Forum. Disitu saya nemuin thread tentang Event Ramadan Wolipop bertajuk Muslimah In Style. Ada 10 free invitation buat member Detik Forum. Caranya, kudu menulis pendapat tentang kosmetik halal di thread tersebut. 10 pendapat terbaik bakal dapet limited invitation. Pada kenyataannya, ternyata pemenangnya hanya 5 orang, sehingga masing-masing dapet 2 free invitation.
Waktu saya dateng ke lokasi acara yaitu di The Cone fX, ternyata pesertanya lumayan banyak, sekitar 150 orang. Semuanya pake baju bernuansa pink. Cos panitianya emang udah kasihtau siy, klo dresscode-nya warna pink.

pinky me ;)
Waktu Mba Nabila MC mulai ngomong, aq baru tahu klo yang bisa dateng ke acara ini ternyata emang yang dapet free invitation. Bedanya, mereka dapet free invitation-nya dari ikutan kuis di twitter, dengan sebelumnya kudu follow @wolipop. Materi kuisnya sama siy, dengan kuis yang aq ikutin di Detik Forum.

Sambil nunggu acara dimulai, ada Next Project Band yang ngehibur qt. Selanjutnya, sebagai pembuka, qt disuguhi peragaan busana dari desainer busana muslim Jeny Tjahyawati yang bertema Ethnicant alias Ethnic Elegant. Koleksinya keren-keren, mba-mba peragawatinya juga cantik-cantik. Hehehe...

koleksi warna-warna pastel Ethnicant
Kemudian ada talkshow bersama Jeny Tjahyawati, Debby Wibisana (Marketing Manager Caring Colours), dan Mba Novi (pemenang Young Caring Professional Award 2011) tentang trend fashion en kosmetik halal. Ada tuh, pendapat Mba Novi yang saya suka. Yaitu bahwa hijab merupakan salah satu ekspresi kebebasan dalam beragama. Beruntunglah kita yang tinggal di Indonesia, yang tidak melarang warganya untuk berhijab.
Next, beauty class. Hal pertama yang diajarkan oleh Mba Ica, professional make up artist yang memandu beauty class ini, yaitu senam wajah agar muka awet muda, tidak mudah berkerut. Waktu senam wajah niy, muka qt jadi pada jelek semua. Hehehe...Selanjutnya, qt disuruh pke semacam apron ama head band yang serba pink gtu.

penampakan saya jadi ajaib gini deh -_-
Mba Ica ngajarin cara membersihkan wajah, disambung cara mengaplikasikan make up, dimulai dari yang paling dasar sampe ke finishing touch. Sekalian promosi produk terbaru dari Caring Colours yaitu BB Cream. Kayanya sekarang BB Cream emang lagi happening, ya? Udah banyak brand make up yang ngeluarin paduan antara moisturizer dan foundation ini. Waktu semua peserta udah selesai ber-make up-ria, Mba Ica keliling buat menilai para peserta. Tiga peserta dengan make up terbaik dapet hadiah dari Caring Colours. Ngiri, deh :(
Waktu semua peserta udah slese bermake up, saatnya hijab tutorial class yang menghadirkan Suci Utami, pemilik brand Such!. Qt diajarin 3 model jilbab, yaitu model turban, model simpel, en aksen bunga. Niy dia hasil belajar pke jilbab aksen bunga dari para peserta di meja paling belakang :
paling belakang bukan berarti engga nyimak loh (kecuali saya, kadang2 :p)
Pas slese hijab tutorial class-nya, pas adzan Maghrib. Smuanya langsung menyerbu ke meja-meja tempat makanan yang udah disediain. Tapi aq engga. Aq masih asyik bikin live report tentang acara yang sedang berlangsung lewat twitter, dengan mention @Caring_Colours en @wolipop dengan hashtag #CaringForMuslimah. Ntar bakal dipilih 1 tweet gitu buat dikasih hadiah, wlo engga tau juga penilaiannya gimana. Tapi demi pengen dapet hadiah, selama acara tadi, beberapa kali aq sibuk sendiri ama Tab-ku, sampe kadang kelewatan materi :p Namanya belum rejeki, waktu pengumuman pemenang, nama aq engga kesebut. Wlo ada juga tweet aq yang di-retweet ama wolipop.
Gara-gara engga ikut heboh menyerbu meja, akhirnya aq dapet sisa-sisa gitu. Yah, lumayan lah, gratis ini. Secara tadi siang udah sempet makan, jadi ya emang engga laper-laper banget siy. Apalagi buat ta'jilnya disediain kolak, favoritq banget tuh.
Abis makan, aq mampir ke booth-nya Caring Colours. Gara-gara tadi nyobain BB Cream, produk barunya Caring, aq jadi pengen beli. Trus gara-gara ada bonus tas untuk pembelian 150ribu, aq tambahin Two Way Cake en maskara ke dalam pembelanjaanku. Total 167ribu langsung berpindah tempat dari dompetku ke kasir. Untuk 1 nota, qt dapet free "Choose Your Own" lipstick. Qt pilih warna yang qt pengen, trus lipstiknya dibikinin di depan qt. Lucu, deh, ngeliat pembuatannya. Kayak lagi percobaan di lab kimia. Hehehe...
proses bikin lipstik
Sambil nunggu lipstikku jadi, aq foto bareng ama salah satu MC-nya, Mba Nabila, yang kebetulan lagi lewat deket situ. Cantik siy :p

sama-sama cantik kan? *kedip2 mata*
Aq juga sempet ngerepotin seorang mba-mba buat motoin aq ama dhewi depan panggung ;)

narsis sebelum pulang
Oya, qt juga dapet sertifikat loh, sebagai bukti udah ikut beauty class dari Caring Colours. Sertifikatnya, hmm, lagi-lagi warna pink. Waaa...bener-bener deh, hari ini penuh dengan warna favoritku... Tapi acaranya emang seru banget. Ntar klo wolipop ngadain kuis lagi, pengen ikutan lagi, ah... :p

No comments:

Post a Comment