Friday, 23 November 2012

What A Day!!! - part 2 (After Office Hours)


Ngelanjutin postingan sebelumnya, pulang kantor kemarin rencananya mau nge-Mal Kelapa Gading ama de Limabuat ngebelanjain voucher yang aku ceritain disini. Tapi batal. Jadinya pulang ke kontrakan aja. Nyampe kontrakan, aku mandi, sholat, trus baca sms dari Septi, temen dari tim lain yang bakal berangkat ke Jambi juga. Ternyata dia mewakili rekan-rekan se-timnya minta ngeganti jadwal keberangkatan jadi lebih pagi. Engga jadi naik Sriwijaya yang jam 7.55, tapi naik Garuda yang jam 5.55. Dia bilang udah ngehubungin rekan se-timku yang ternyata keberatan kalo berangkatnya pagi banget, jadi tim kita engga jadi berangkat bareng. Untungnya aku belum bayar tiket kita (karena maksimal jam8 malem, jadi aku agak nyante). 

Aku langsung ngehubungin Mega Holiday buat mengganti jadwal tiga orang. Bisa siy, kata petugasnya, tapi yang Garuda maksimal pembayaran jam 19.30. Oke, deh. Aku langsung buka akun klikbca-ku. Disini aku baru menyadari kalo saldo BCA-ku engga cukup buat bayar keenam tiket itu. Mau keluar cari ATM, di luar lagi ujan. Aku nambahin saldoku di BCA dengan transfer pake sms banking BRI. Masalahnya, maksimal transfer dengan sms banking BRI tuh cuma 1 juta. Saldo BCA-ku tetep masih kurang.  

What A Day!!! - part 1 (Office Hours)

Udah gatel banget pengen nge-blog dari kemaren-kemaren, tapi karena kesibukan, apalah daya #soksibuk. Tapi hectic-nya hari aku kemaren kayanya engga boleh terlewatkan untuk ditulis deh.

Pagi harinya, semua terasa baik-baik saja. Bangun tidur jam 4.45, sholat Subuh, bobo lagi, bangun lagi...oke, kepanjangan. Langsung dicepetin, deh. Ceritanya udah di kantor niy. Setelah minum obat, langsung nyiapin beberapa hal terkait kedatangan para tamu bule (yang adalah advisor di sebuah lembaga studi yang berada di bawah German Federal Ministry for Economic Cooperation and Development). Ngedit-ngedit slide presentasi, keliling ngasih undangan plus minta disiapin ruangan en konsumsi. Rencananya para bule itu bakal dateng ke kantor jam 13.30. Kemaren aku udah telponan en smsan ama salah satu International Consultant-nya buat konfirmasi kepastian meeting. With my "acak adul English" yang anehnya malah dipuji excellent sama tuh Consultant *sepertinya dia hanya basa-basi* *menunduk*


Kelar urusan persiapan kunjungan tamu bule, ganti ngerjain urusannya koperasi. Bikin-bikin surat untuk dikirim ke bendahara koperasi buat minta dana (cos ada pegawai yang mau ngutang Smartfren tablet), trus juga surat-surat ke bendahara-bendahara kantor yang gabung ama koperasi kita untuk ngajuin pemotongan gaji para pegawainya yang nyicil beli barang lewat koperasi. Jadi ceritanya kantorku punya koperasi karyawan. Aku sebagai salah satu pengurus tepatnya Seksi Usaha Lainnya, bareng Dhewi, kerjaannya ya ngurusin vendor yang mau kerjasama (demo, open table, konsinyasi). Trus kalo ada yang mau order en nyicil (pake sistem potong gaji), yang ngurusin ya aku lagi. Kalo untuk pelaporan en nganterin surat-suratnya, jatahnya Dhewi tuh. Hehehe... Urusan sama vendor ini kadang nyita waktu juga, siy. Pernah tuh, dalam sehari aku ngurusin 1 vendor yang lagi open table, plus diskusi ama 2 vendor lain yang mau konsinyasi. Kayak beginian niy, yang bikin kerjaan ad hoc-ku tambah banyak #huftt

Alhamdulillah, Menang Blog Competition

Ada satu momen penting dalam duniaku sebagai blogger #ceile yang belum sempat aku ceritain. Salah satu postinganku di blog ini yaitu Uji Nyali di Misteri Kapal Hantu, Alhamdulillah berhasil terpilih sebagai pemenang di Blogshare Competition yang diadain oleh Mal Kelapa Gading. Taunya aku jadi pemenang lewat mention di twitter en juga email yang dikirim sama panitia. Mention-nya aku dapet hari Senin kemarin pas lagi mau nonton Breaking Dawn part 2 di Djakarta XXI alias di Sarinah Thamrin. Kellan Lutz (as Emmett Cullen) keren banget, yak!!! #bukan.penggemar.Robert.Pattinson.ato.Taylor.Lautner #out.of.the.topic

Kaya gini niy, penampakan mention-nya @MKGLaPiazza :


Trus emailnya kaya gini :

  

Friday, 9 November 2012

Hasil Tes ASA (Anti-Sperm Antibody)

Setelah HSG, tes berikutnya adalah analisis sperma. Berdasar saran dari seorang teman, aku dan Mr. Banker memutuskan untuk tes sperma lengkap. Sekalian tes Halo dan ASA, gitu. Laboratorium Prodia belum menyediakan tes sperma lengkap seperti yang kita inginkan. Sehingga kita memilih Makmal Reprobiomedicine, yang banyak direkomendasikan oleh para dokter (kata mbah gugel). Lokasi laboratorium terpadu ini sebenarnya berada di kompleks FKUI di Salemba. Kita sempat dateng ke Makmal yang di FKUI, ternyata tutup. Aku lupa kalo temenku pernah bilang, sementara ini Makmal menempati Rukan Sentra Salemba Mas. Jadi kita sempat kecele. Hehehe... Oya,  sebagai perbandingan dalam hal biaya, tes sperma biasa "hanya" 250 ribu rupiah, sedangkan tes sperma lengkap (termasuk Halo dan ASA) biayanya Rp 1.270.000,- Tes sperma ini termasuk yang dibilang awkward moment. Engga usah dijelasin lebih lanjut, lah, ya, kenapa aku bisa bilang awkward.
 
Banyak faktor yang dianalisis dalam tes sperma. Mulai dari volume, konsentrasi, pergerakan, morfologi, dan masih banyak lagi. Total ada 26 item yang muncul di hasil analisisnya.  Analisis sperma dilakukan dengan alat Sperm Quality Analyzer V. Kalo tes Halo/DNA Fragmentasi, tujuannya untuk mendeteksi adanya fragmentasi DNA pada kepala spermatozoa, yang menyebabkan spermatozoa tidak mampu membuahi atau zigot yang dihasilkan tidak baik. Sedangkan tes ASA (Anti-Sperm Antibody) bertujuan untuk mengetahui apakah aku memiliki antibodi anti sperma yang tinggi.  

Lei Garden Restaurant

Yak, setelah beberapa cerita berturut-turut yang membuat pembaca menitikkan air mata #pengakuan beberapa temen, sekarang cerita yang fun aja, deh. Kasian kalo yang baca blog-ku jadi pada sedih #pukpuk yang nangis. Jadi postingan kali ini mengangkat tema de Lima's dinner di Lei Garden Restaurant. Ceritanya bermula dari hobi Ivna (yang ditularkan oleh aku :p) buat browsing daily deals.


Daily deals apaan siy? Eh, ada yang belum tau, ya? Kalo kata web ini, daily deals adalah layanan yang memberikan penawaran terhadap sebuah barang dibawah harga normal, biasanya berupa diskon. Sekarang yang namanya daily deal itu banyak banget, loh. Ada livingsocial, evoucher, disdus, diskonheboh, ogahrugi, lakupon, de el el. Beberapa situs daily deals juga punya program member get member. Jadi, buat yang belum pernah daftar, terutama untuk 2 situs daily deals yang aku tulis pertama tadi, kliknya lewat link yang aku kasih, ya... #modus biar dapet bonus member

Hasil Tes HSG

Udah lama engga nge-blog, niy. Padahal udah banyak yang nagih. Ceileh, sok iyes. Eh, tapi niy beneran, loh. Mulai dari Vivien yang bolak-balik gtalk nanya apa ada postingan baru, trus Widi yang tiap lewat mejaku mesti nanya kenapa aku engga nge-blog lagi, sampe Ratna yang suka iseng-iseng nanya lewat gtalk, apa aku lagi nge-blog. Jadi, demi menuruti permintaan penggemar #halah, aku nulis lagi, ya.

Pengennya langsung cerita tentang hasil tes di Makmal yang barusan aku ambil, yang sukses bikin aku nangis mulai dari taksi trus nyampe kantor masih lanjut lagi nangisnya. Tapi ntar engga runtut ceritanya. Jadi aku ceritain tentang tes HSG dulu aja, ya. Selasa tanggal 30 Oktober jam 1 siang kemarin aku tes HSG (Histerosalpingografi) di RSU Bunda.  Prosedur tesnya kayak gimana, udah aku ceritain di postingan terdahulu.  Yang jelas, sebelum tes, aku diminta menulis surat kesediaan untuk dilakukan tes. Trus juga pake acara ganti baju, pake semacam kimono gitu.


Banyak yang nanya, rasanya gimana waktu dites? Waktu kateter dipasang, rasanya ngilu-ngilu gitu. Waktu cairan kontras dimasukkan, perut berasa mules-mules. Dan kerasa makin mules waktu cairan kontrasnya jalan-jalan di perut. Hehehe... Oya, di postingan kemarin, aku nulis berdasar sumber yang aku baca, bahwa kita bakal diberi obat penahan nyeri dan mungkin juga antibiotik. Tapi waktu aku kemarin tes, aku engga dikasih obat-obatan sama sekali. Disesuaiin ama kondisi pasien, kali, ya? Ato mungkin harusnya aku minta? Engga tau juga deh...