Tuesday, 14 January 2014

Mall ke Mall Bersama Mr. Banker

Punya suami yang suka nge-mall itu menyenangkan, loh. Engga bakal ngeluh walopun kudu nemenin kita nge-mall berjam-jam. Lah, ngapain ngeluh, lha dianya juga enjoy kok :D Seperti Sabtu barusan, dari pagi Mr. Banker udah bilang kalo dia pengen nyari kemeja biru polos buat ngantor. Padahal pas ke Jakarta bulan Desember kemarin udah beli juga. Yo wes, sakarepe wae, aku sebagai fasilitator, ya nemenin aja.

Awalnya aku ajak ke Plaza Semanggi. Sebelum mencari apa yang dibutuhkan, kita makan dulu. Aku ngajakin ke Bong Kopitown. Penasaran aja pengen kesana gara-gara liat tampilannya yang unik, kayak penjara gitu. Piringnya aja kayak piring yang dipake di penjara kayak aku liat di tipi-tipi gitu. Disitu, aku memesan Penang Noodle en Shaved Yoghurt. Mr. Banker memesan nasi lemak pake ayam (ada pilihan ikan juga) en ice chocolate. Rasanya? Enak-enak aja kok. Suasananya juga nyaman. Tapi pastinya konsep kopitiam yang didirikan oleh Bong Chandra ini berhasil menyajikan hal yang berbeda. Lebih lanjut tentang Bong Kopitiam, di postingan tersendiri ya...

pesenanku tersaji di piring seng

Abis makan, aku ngajakin Mr. Banker nyari kemeja di Centro. Yang ada dia kecewa. Pilihan buat cowo kok cuma dikit, katanya. Oalah...

Dari Centro, kita lanjut menjelajah bagian mall yang lain, yaitu Electronic Solution. Nyari apa? Engga nyari apa-apa siy, tapi gerai-gerai elektronik semacam ini selalu menarik hati dan kaki Mr. Banker untuk memasukinya. Hal yang sama juga terjadi kalo kita lewat Ace Hardware. Semacam aku yang selalu tertarik untuk melangkahkan kaki ke gerai dengan tulisan gede "Sale 70%" di depannya #eh, beda kasus, ya

Dari ES, kami lanjut ngider lagi. Hmm, baru aja digosipin, tiba-tiba di depan kami muncul Cosco yang lagi sale, ada yang 70% juga. Melipir sejenak, jadinya beli baju 95ribu-an (tulisan di labelnya siy 340ribu). Asekkk, diskonnya lebih dari 70%, lebih tepatnya 72%! #halah, pake diitung

maap, belum disetrika

Agak berbau abegeh, ya? Padahal beberapa waktu terakhir ini, kalo beli baju, aku berusaha nyari yang terkesan dewasa. Gara-gara diprotes Mr. Banker karena dia ngerasa pilihan busanaku #halah*semacam susah move on* masih banyak yang childish coret tidak sesuai umur. Hanya saja entah kenapa, aku selalu tergoda oleh baju model bertumpuk kayak gini, padahal udah punya 2 yang mirip beginian Untung kali ini Mr. Banker engga protes *padahal aslinya nahan tuh :p*

Melewati Books and Beyond, Mr. Banker lagi-lagi minta brenti sebentar. Tapi akhirnya dia engga beli apa-apa. Malah aku yang beli Cosmo Girl, hah, seriusan beli Cosmo Girl yang majalah abegeh itu?

Hihihi, emang iyaaa... Jadi begini, dari jaman SMA, di pergantian tahun, aku punya kebiasaan beli majalah yang ngasih bonus agenda. Jaman dulu tuh Gadis yang suka kayak gitu. Sampe sekarang, kebiasaan itu engga bisa ilang. Walo kadang memang ada tahun yang terlewatkan, bisa karena pas engga ada majalah yang ngebonusin, bisa juga karena kehabisan.

Cosmo Girl edisi Januari 2014 dan bonusnya

Meskipun masa abegehnya udah lewat, aku sukanya tetep nyari bonusan dari majalah abegeh, abis desain agendanya unyu-unyu siy :p Kalo terpaksa engga ada, baru deh, beli majalah untuk wanita dewasa. Karena yang dikejar adalah bonusnya, majalahnya sendiri cuma dibaca sekilas doang. Kalo masalah beginian, aku memang tak pernah bisa jadi dewasa. Hehehe...

agenda 2012 (dari Gogirl!) en 2013 (dari Cosmo Girl)

Oke, balik ke agenda shopping hari ini. Karena belum juga menemukan apa yang dicari, abis sholat Ashar di Plangi (aq di lantai 5, Mr. Banker di lantai 7), kami pun beralih ke Plaza Senayan. Langsung menuju Sogo. Disana engga nemu kemeja biru polos -_- Hmm, yang belanja disini memang bukan orang-orang yang baju kantornya diseragamin, kali, ya...

Pindah ke Marks and Spencer, ada siy, warna yang dicari. Tapi engga ada yang model slim fit >.< Loncat ke Metro, Alhamdulillah, akhirnya dapet. Warna biru, polos, slim fit 14,5. Akhirnya... Di kasir, engga lupa buat nunjukin Metro member card. Hehe...

Abis muter-muter, Mr. Banker berasa laper. Niatnya mau ke Bakerzin, lha kok waiting list. Sambil nunggu ada pengunjung yang selesai makan, kita cek Cinema XXI dulu, deh. Kami pun menuju bagian belakang Plaza Senayan dan naik eskalator lagi, yang khusus menuju XXI. Sesampai disana, kita menemukan bahwa antrian beli tiketnya panjang...

Gabungan antara males antri plus engga ada promo CC untuk hari ini bikin kita mengurungkan niat untuk nonton. Hmm, kayaknya alasan terakhir memang lebih kuat mengingat tiket XXI di PS yang seharga 75ribu untuk wiken memang patut dipertimbangkan ulang bagi para pengunjung seperti kami yang engga berencana nonton dari awal. Hihihi...

Next, kita bergeser ke mall seberang yaitu Senayan City. Eh, tadi kan Mr. Banker laper, ya? Tapi aku belum laper-laper amat siy. Bakerzin yang sudah terlupakan diganti ama Tous les Jours aja, ya... Pilihan minumanku iced bubble green tea latte, kalo Mr. Banker ice chocolate (tadi di Bong Kopitown juga pesen ini -_-).

itu roti-roti namanya apa, aku lupa >.<

Abis ngemil cantik, sholat Maghrib dulu di lantai 5. Trus Mr. Banker ngajak liat-liat Best Denki *yeah, elektronik* en lanjut ke Debenhams. Disini kita menemukan sesuatu yang bikin Mr. Banker galau. Adalah karena kemeja yang barusan dibeli di Metro tadi, disini ternyata diskon 20%! Rasanya nyesek, gitu. Hehe... Daripada makin galau, kita pulang aja deh! Emm, emang udah malem juga, siy...

Besoknya, kita nge-mall lagi. Awalnya karena mau ketemuan ama Olik (adikku) en Rima (cewe-nya) buat ngasihin make up yang udah aku beli buat seserahan *FYI, bulan depan mereka merid*. Kita ketemuan di Gokana Teppan Atrium Senen. Abis makan, lanjut karaoke di Inul Vizta.

wajib poto

wah, ada spesialis pemegang kecrekan :D

Karena jadwal flight Olik balik ke Singapore adalah jam 6.35, karaokenya cuma bisa 1 jam doang. Olik dianter Rima berangkat ke bandara, aku en Mr. Banker ngelanjutin acara nge-mall yang kemarin. Secara disini ada Matahari, belanjanya jelas bisa lebih banyak dari kemaren *maklum, lebih murah*. Aku sendiri dapet 3 celana buat ngantor gara-gara ada promo beli 2 dapat 3. Padahal itu promo udah sering banget, tetep aja engga nahan buat beli. Hehe...

Sempet selfie di fitting room. Bukan, bukan waktu nyobain celana, tapi waktu Mr. Banker lagi nyobain baju di room yang lain :p

mohon dimaklumi, ya...

Selesai belanja, lanjut nongkrong di J. Co. Hmm, udah lama juga engga kesini!

Itu ice chocolate jelas punya Mr. Banker!

Minggu malam itu ditutup dengan nonton Kang Nunu di 47 Ronin :)

4 comments:

  1. Aku aja yang udah emak beranak 2 sampe sekarang sik suka beli majalah yang ngasih agenda2..contoh e itu..aku juga beli kemarin itu cosmo,tosss...hahahaha. Itu udah sejak jaman mulai kuliah dulu mpe skr..walaupun ujung2nya..cuma disimpen doankk..suka aja ngumpulin diary hadiah majalah atau dr vendor kantor...

    ReplyDelete
  2. Horeee...punya temen yang punya hobi samaaa *joget2 sambil tossss*
    Lah, emang beneran engga kepake gitu, mba? Waduh, ini siy koleksi beneran namanya :D

    ReplyDelete
  3. iya..ada agenda itu tahun 2008..eman2 mau dipkai..mau ditulisin..jd ditumpuk gitu..wakakaka...tahun kmrin juga ada 4 agenda..disimpen aja..mau nulis apa coba diagenda yang warna warni gitu aku..mosok dear deary,.....hahahaha...

    ReplyDelete
  4. Ya ampun mba, kok eman banget tho, engga termanfaatkan >.<
    Wiiii....kan lucu tuh mba, yang warna-warni. Favoritku banget ituhhh!!! Hehe...

    ReplyDelete