Monday, 6 January 2014

Romantisnya Mr. Banker

Dalam film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck, ada sebuah kalimat yang diucapkan  Zainuddin (diperankan oleh Junot) yang masih aku inget :
"Tidak ada kebahagiaan paling besar di dunia ini kecuali kebahagiaan cinta..."

Dan tiba-tiba, malam ini aku pengen menulis tentang Mr. Banker.

Tadi sore, waktu aku lagi numpang makan di kamar Ivna, ada telpon masuk ke Tab-ku. Karena tanganku belepotan, itu panggilan telpon aku abaikan. Ntar aja deh aku cek selesai makan, pikirku. Selesai makan, aku kelupaan buat ngecek. Setengah jam kemudian, aku baru tau kalo yang telpon tadi adalah Mr. Banker. Pas ngecek BB, disana juga ada notifikasi misscall darinya. Ada bbm juga. Isinya, foto berbagai model sunglasses. Aku baru ngeh ternyata dia mau ngebeliin aku, jadi aku disuruh memilih model mana yang aku suka. Lah, secara itu bbm dari Mr. Banker udah terkirim sekitar setengah jam lalu, trus hasil akhirnya gimana? Aku telpon balik aja deh.

Sekilas percakapan yang terjadi :

Si istri : "Maap, maap, tadi lagi makan pake tangan. Itu kenapa tiba-tiba pengen ngebeliin?"
Mr. Banker : "Aku tadi kan ngambilin kacamatamu yang udah jadi (note : minggu lalu si istri dianterin ke Optik Seis di Makassar buat pesen kacamata baru). Trus ada promo buy 1 get 1 free untuk sunglasses."
Si istri : "Trus kamu jadi beli?"
Mr. Banker : "Iya. Karena kamu engga bales-bales, aku tadi rencana mau beli 2 buat aku sendiri. Tapi kok keliatannya engga sayang istri, ya. Jadi aku beli satu buat aku sendiri, trus satunya buat kamu, biar keliatan sayang istri walo dikit-dikit."
Si istri : "Hehe...trus, jadinya aku dibeliin yang mana?"
Mr. Banker : "Ntar kalo udah nyampe rumah, aku potoin deh."
Si istri : "Oke, tengkyu..."

Hmm, ada-ada aja, deh, istilahnya : "keliatan sayang istri walo dikit-dikit".  Emangnya mau pencitraan sama siapa siy? Hihihi... Whatever lah, yang penting si istri dapet sunglasses baru. Buat persiapan hanimun 2014 yang belum tau mau kemana :D

Hal-hal kecil kayak inget istri waktu nemu promo buy 1 get 1 free itu menurutku udah nunjukin perhatian, loh. Dan itu romantis. Menurutku siy... Mr. Banker yang sering terkesan dingin dan ngakunya engga bisa romantis, secara engga sadar telah menunjukkan sisi-sisi romantisnya, baik lewat sikap maupun perkataan. Kali ini aku pengen mengabadikan kata-kata tertulisnya. Maksudnya yang ada di bbm maupun media sosial. FYI, aku suka mengabadikannya pake screenshot, loh. Tapi masa iya screenshot segitu banyak aku pajang disini? Jadi aku tulis ulang aja beberapa diantaranya, ya... Hehehe...

Berikut ini beberapa dialog bbm yang menunjukkan tanggapan Mr. Banker pada berbagai situasi... *ini kenapa jadi semacam karya ilmiah yak*

Situasi 1. Beberapa kali dia harus menerima keluhan si istri yang lagi galau karena mukanya bermasalah.

Istri galau 1 :
Si istri : "Aku lagi males banget kerja. Niy malah browsing-browsing produk kecantikan dari tadi -_-" (peringatan : jangan ditiru ya!)
Mr. Banker : "Ya udah ga usah lapo-lapo. Kamu wis cantiiik nduuut" *pasang hug emoticon*
Si istri : (senyum-senyum sendiri)

Istri galau 2 :
Si istri : Lagi stres ama mukaku niy, Hunn. Pengen nangis"
Mr. Banker : *pasang pukpuk emoticon* "Gapapa sayaaang" *pasang hug emoticon*
Si istri : (batal nangis)

Situasi 2. Terkadang dia dihadapkan pada pertanyaan dilematis dari si istri. Yah, yang penting jawabannya berhasil bikin si istri hepi.

Si istri : "Liaten fotoku... Aku ndut yaa?"
Mr. Banker : "Cantik unyuu..."
Si istri : (langsung happy seketika)

Situasi 3. Di saat lain, timbul keinginannya untuk menggombal ria...

Gombal 1 :
Mr. Banker : "Hai cantiik :p Aku mau keluar makan"
Si istri : "Hai ganteng *pasang eyelashes emoticon* Aku lagi nge-mall *pasang party emoticon*

Gombal 2 :
Mr. Banker : "Hmmm pamer pp ya ndut?"
Si istri : "Itu kan pp lama -_-"
Mr. Banker : "Iya aku tau, tapi kan cantik :D"
Si istri : (blushing)

Gombal 3 :
Mr. Banker : "Rasanya nyandu kamuu"
Si istri : "Aku juga kecanduan kamu"

Wait, lagu "Candu Asmara"-nya Marcel kayaknya cocok banget buat jadi backsound gombalan ketiga ini! :p

Gombal 4 :
Mr. Banker : "Untung kangen sama kamu itu Gratis, kalo Bayar udah jadi Gembel aku ini..."
Si istri : - 
(baca : si istri engga bisa balas karena lagi di pedalaman dan susah sinyal >.<)
Note :
Pada saat kirim bbm itu, Mr. Banker pasang status kayak gini :
"perihal Cinta, kata2 orang Mabuk adalah kata2 paling Sadar"
Aheyyy...

Situasi 4. Mr. Banker menghadapi nasabah rewel yang adalah si istri sendiri.

Si istri : (lupa mau minta tolong apa, intinya terkait layanan perbankan deh)
Mr. Banker : "Ya bisa aja sih, kan tinggal diatur aja."
Lanjutannya...
Mr. Banker : "Untuk nasabah seperti Nyonya bisa kami sesuaikan" *pasang angel emoticon*
Si istri : (langsung berubah menjadi nasabah yang menyenangkan)

Situasi 5. Waktu si istri yang terpisahkan jarak sedang hamil (walo cuma sesaat), Mr. Banker juga berusaha menunjukkan perhatiannya.

Perhatian 1 :
Mr. Banker :"Kamu kalo begadang gini ngapain?"
Si istri : "Tadi siy nonton tipi ampe jam 11"
Mr. Banker : "Calon ibu harus istirahat yang cukup" *pasang angel emoticon*
Si istri : (segera memaksa diri untuk cepat tidur)
Note : dialog di atas terjadi pada jam 1 dini hari

Perhatian 2 :
Mr. Banker : "Kalo lahir biar kamu resign juga gpp kok" *pasang hug emoticon*
Si istri : *ikutan pasang hug emoticon*

Situasi 6. Si istri yang keras kepala terkadang harus dipaksa untuk melakukan hal yang benar ato malah untuk melakukan hal yang salah #eh Ini juga merupakan bentuk perhatian, loh! 

Paksaan 1 :
Inti bbm sebelumnya adalah menyatakan kalo si istri belum makan.
Mr. Banker : "Kok belum? Aku mau telpon kalo kamu udah makan.. Oke? ;)"
Si istri : "Oke, aku makan sekarang :p"

Paksaan 2 :
Mr. Banker : "Lebih baik kerjaan yang ga beres daripada kamu sakit. Sini tak pijitiii. Gak ada emoticon mijiti yaa? *pasang whew! emoticon* *engga nyambung ya? itu loh, yang ngelap kringet*
Si istri : (meleleh)

Situasi 7. Adakalanya pertengkaran tak dapat dielakkan. Meskipun demikian, ujung-ujungnya dia tetep romantis.

Mr. Banker : "Aku masih tidak menyukai beberapa hal tentang dirimu... Aku juga mengakui aku tidak mengerti dirimu sepanjang waktu... Tapi aku tau aku tidak akan menginginkan hal berbeda karena aku sudah melihat yang berbeda..." *pasang hug emoticon*
Si istri : (dalam sekejap kehilangan selera untuk melanjutkan pertengkaran)

Situasi 8. Si istri yang sering insom walo udah ditemenin seringkali bikin galau. Hmm, sapa tau nulis status di bbm bisa membantu membuatnya tertidur. 

Status bbm :
Now, as I count back from 10 to 1, you will feel more peaceful and calm. 10. 9. 8. 7. 6. You will enter a safe place where nothing can harm you. 5. 4. 3. 2. 1.

Situasi 9. Terkadang lagu yang lagi didengarkan terasa tepat untuk dikirimkan kepada si istri. Ayo coba tebak, lagu apa sajakah di bawah ini? #bukankuis

Lagu 1 :
I'll be there, till the stars don't shine
Till the heavens burst and the words don't rhyme
I know when I die, you'll be on my mind
And I'll love you, always

Lagu 2 :
It's a quarter after one, I'm all alone and I need you now.

Situasi 10. Momen-momen penting seperti hari ulang tahun istri dan hari ulang tahun pernikahan jangan sampai terlupakan. Walaupun jauh, ucapan tetap bisa dikirimkan, kok.

Momen 1 :
Mr. Banker : "Pagi birthday girl, eh wife..." *pasang party emoticon*
Aku : " Pagi my gorgeous husband" *pasang hug and kiss emoticon*
Mr. Banker : "Namanya isti thoriqi?"
Aku : "Hunnie hunnie... lagi ngapain?"
(semacam si istri bingung ama bbm sebelumnya, jadi jawabannya engga nyambung -_- )

Momen 2 :
Mr. Banker : "Happy anniversary lagi istriku, 2 tahun kita jalani kebersamaan dan kesepian. Semoga tak lama lagi kita bisa bersama atau tak merasakan lagi kesepian-kesepian yang tak perlu. Aaamiin"
Si istri : (mati kata)

Selain tertuang dalam bbm ataupun status bbm, sisi romantis Mr. Banker terkadang juga muncul dalam statusnya di socmed. Engga banyak siy, tapi cukup untuk menceriakan hari si istri.

Twit 1 : 
RT @aslisuroboyo: #mentionREK sopo seng pgn mbok omongi "pagi, cantik...semangat yuk!'' :3 >> >>@istithoriqi

Twit 2 :
wangimu masih terasa, masih bukan tentang berpisah..masih tentang paduan wangiku dan wangimu

Twit 3 :
Memoriku penuh dengan kamu, ga bisa autosave yang lain...hmmm...

Status FB 1 :
"Urip mung mampir ngombe"? Gak ah, aku urip mung mampir ketemu kowe ae...

Status FB 2 :
be happier... miss you, kiss you, wish you...
Note : ditulis di wall FB si istri

Sekian tulisanku tentang romantisme Mr. Banker dalam tulisan *kok mbulet*. Salah satu cara untuk mengingatkan diri sendiri, betapa banyak hal yang dilakukan suami tercintaku itu, yang bisa membuatku bahagia. Mudah-mudahan Mr. Banker engga marah kalo aku mengabadikan apa yang pernah ditulisnya disini. Hehe...

When they say :
"Spend your life with someone who makes you happy, not someone you need to try and impress."
Then I say :
"He make me happier than I ever thought I could be..."

Luv him so much! *bunga-bunga cinta bertebaran di udara*

What makes you feel lucky? Me, feeling lucky to have him :-*

10 comments:

  1. uhuyy...so sweett deh ini Mr and Mrs. Banker ...ehmm..dulu mas agung jg suka nggombal2 ga jlas gt...tp skr kok malah ga tau nggombalin aku ya...hahahaha...HOLLAND : Hope yOur LoVe Life And Never Die..*ngasal nih..hihihi..*

    ReplyDelete
  2. Hihihi, kita menyadari kalo kita emang sweet kok, mba cantik :p *gagalpaham*
    Yah, jadi kemana hilangnya gombalannya mas agung mba? Harus dicari lagi itu, hehe...
    Singkatannya kreatip juga, tuh! Wkwk...

    ReplyDelete
  3. mbaaakk.. aku meleeehhh ~~ *sekaligus envy! hahha

    ReplyDelete
  4. Meleh itu apa, ya? Meleleh maksudnya? Hihihi... Waduh, kalo envy niy, aku sendiri yang bingung kudu gimana :p

    ReplyDelete
  5. Mbak isti, so sweet, blognys unyu2...masih inget aku gak?temennya adeknya mbak ivna yang pernah nginep di kontrakan mbak...*muter-muter jelasinnya*

    ReplyDelete
  6. Hai hai, temennya Dita... hihihi, ini siapa nama panggilannya ya? Wah, unyu-unyu...padahal ini ijo-ijo loh #salahtangkep
    Makasiy udah mampir ya...

    ReplyDelete
  7. Mbak istiiiiii........ini lila#msh ingettt ga yah?=) ak kepengen kasih tau rahasiaku mbak...(akuuu suka bgt baca blog ini)...xixixi...selaluu sukses bikin ak cengang...#terkontaminasi bahasa alay..#blom nemu kata2 yg pas Bwt ngungkapin ekspresi perasaan ini....LoL

    ReplyDelete
  8. Hai haiiii...
    Ini Lila Marta-kah? Aku masih inget kalo Lila-nya Ali :D Eh, ato jangan-jangan ini Lila yang lain? *trusakumalu* >.<
    Wawwww, makasiy yaaa...udah suka baca tulisanku yang sering geje inihhh *kecupbasah*
    Eh, eh, cengang kenapa? Karena isinya yang aneh ya? Hihihi...
    Seneng banget kamu udah nyempetin nulis komen :-*

    ReplyDelete
  9. Subhanalloh... ternyata Mr. Banker romantis juga ya.. setelah sekian taun waktu kuliah mengenalnya sebagai sosok yang cool n pendiam banget... hehehehe...
    telat banget ya baca tulisan ini... emang baru tau..
    semoga langgeng sampe akhir hayat.. InsyaAlloh...
    salam kenal..
    aq Lia temennya Pak Naufal di Almaida 02 FHUB... (kalo dulu aq dipanggilnya Budhe/Ketua IBU PKK Al Maida) gak penting ya... hehehehehe

    ReplyDelete
  10. Makasiy sudah mampir, Lia... Salam kenal juga ya :)
    Walah, engga telat kok, aku malah heran kok Lia bisa sampai terdampar disini :D
    Hihihi, Uci juga komen gitu, dia heran kenapa orang se-cool itu bisa romantis juga. Aku engga tau mau jawab apa. Alhamdulillah aja lah... Makasiy doanya. Amin....

    ReplyDelete