Wednesday, 12 March 2014

A Busy Saturday

Sabtu kemarin, tumben-tumbenan jadwal berasa padet banget. Bangun pagi dengan susah payah karena malemnya baru bobo jam 2an gara-gara Mr. Banker baru dateng lewat tengah malem. Terpaksa udah kudu cabut dari kontrakan pagi-pagi karena mau jemput Ayah di Gambir. Lah, tumben Ayah tiba-tiba ke Jakarta, sendirian pulak! Hmm, adalah karena Ayah pengen kenalan ama eyangnya Rima di Depok *Rima is my new sist*. Waktu nikahannya Rima en Olik kemarin, Si Eyang engga bisa dateng cos bandara Juanda en Abdul Rahman Saleh ditutup gara-gara Kelud meletus. Jadi ayah belum sempat kenalan. Oya, Jumat pagi Mama udah nyampe duluan di Jakarta. Nginep di kost Rima. Alasannya, engga mungkin juga kan, nginep di rumahku cos lagi ada Mr. Banker. Hihihi...

Nyampe Gambir jam 6.15, Ayah udah nunggu sekitar 15 menit di dekat pintu selatan. Rima ama Mama belum nyampe. Waktu ditelpon, bilangnya malah belum berangkat. Hadehhh... Engga tau deh, di antara mereka berdua siapa yang lebih rempong. Hehe...

Singkat cerita, Rima en Mama nyampe juga di Gambir trus kita langsung capcus naik taksi ke rumahku. Ceritanya mereka penasaran akan kontrakanku yang baru. Apalagi Mama. Pake acara naik tangga trus ketok-ketok kamar Ratna segala :p Yang ada, Ayah en Rima ngintil di belakangnya. Sebelum capcus ke bandara buat jemput Olik, kita juga sempat poto rame-rame di depan rumah :D

bersama orang-orang tercinta

Setelah rombongan pergi naik taksi yang sopirnya setia menanti selama penggerebekan rumah berlangsung, aku en Mr. Banker beli sarapan nasi uduk depan rumah. Trus aku ganti baju en minta Mr. Banker nganterin aku ke Museum Nasional. Ngapain? Adalah karena aku mau gladiresik buat acara Penganugerahan Srikandi Blogger Indonesia 2014 keesokan harinya.

Nyampe di Museum Nasional, aku sapa sana sapa sini ke para emak yang udah nyampe duluan disana. Banyak yang belum aku kenal, neh. Sebagian besar emak yang dateng ke acara gladiresik ini memang tinggal di Jakarta, tapi banyak juga yang dateng dari luar kota. Eh, tapi walo kita baru ketemu en kenalan, udah nyambung aja waktu ngobrol en haha-hihi bareng sambil nata goodie bag. Akrab banget lah, suasananya :D

photo by : mak Indah Nuria

photo by : mak Indah Nuria

Abis nata goodie bag dari Rinso en Sari Husada, para model fitting baju. Yeah, untuk acara Srikandi Blogger besoknya, bakal ada fashion show dari para emak blogger. 18 emak blogger (termasuk aku) bakal meragain busana dari HijabersMom Community Store (HMC Store) yang beralamat di Jl. Radio Dalam Raya No. 26 Jakarta. Sebagian MakMod alias Mak Model udah memilih baju masing-masing di butiknya langsung. Sebagian lagi, termasuk aku, pasrah ama pilihannya Mak Riski, MakPan alias Mak Panitia yang khusus ngurusin para MakMod. Suka banget ama baju yang dipilihkan Mak Riski buat aku.

package for me

Kayak apa penampakanku pake baju seharga Rp 850.000,- ini? Cek postingan selanjutnya ya... *pura-pura lupa kalo poto udah banyak beredar di socmed*

photo by : mak Indah Nuria

Abis fitting baju, kita dilatih jalan di catwalk. Pelatihnya adalah MakPon alias Mak Mira Sahid, founder Kumpulan Emak-emak Blogger yang menyelenggarakan acara Penganugerahan Srikandi Blogger ini. Para emak yang engga punya basic sebagai model ini awalnya kagok juga saat diminta jalan ala peragawati yang tidak-terlalu-cepat-tapi-juga-tidak-terlalu-lambat, bahu tegak, dan muka jutek yang mengarah lurus ke depan. Latihan jalan ini udah sambil pake high heels yang bakal dipake besok. Lumayan bikin cape, siy, tapi kita tetep hepi. Excited aja gitu rasanya karena besok mau tampil. Hihihi...

Setelah latihan selesai, para emak maksi pake nasi kotak Bebek Judes (ini sponsor juga). Aku engga ikutan makan bareng cos keburu dijemput Mr. Banker. Kita menuju mall terdekat yaitu Atrium Senen cos dia mau beli celana baru. Atrium Senen ini emang paporit Mr. Banker banget. Secara deket en lengkap. Hehehe... Abis belanja, kita sempet nonton "3 Days To Kill" di XXI-nya. Walo ini film action, aku engga keberatan buat nonton, karena mengandung drama juga. Yang ada, aku pake acara ngucek-ngucek mata yang berair karena terharu ngeliat beberapa adegan ayah-anak di film ini.

sumber dari sini

Selesai nonton, berasa laper cos tadi kita engga pake acara makan dulu gara-gara filmnya udah mau mulai aja. Pengen nyalad di PH, tapi Mr. Banker ngajakin ke Abuba Steak. Gara-garanya dia mau ketemuan ama Iyan yang dulu pernah jadi anak buahnya di kantor Makassar. Si Iyan ini kebetulan lagi ada rapat di Jakarta, nginepnya di Hotel Oria, jadi tinggal ngesot aja kalo mau ketemuan di Abuba. Beklah...

Bolar Blade, salah satu pilihan Wagyu Steak di Abuba

This Abuba Steak definitely not one of my favourites. Aku bersama de Lima *penting untuk disebutkan* sepakat kalo steak disini kurang oke. Tapi karena orang-orang kantor pada suka, jadi aku udah beberapa kali kesini. Menurutku, steak disini alot. Mr. Banker rada hampa waktu nanyain pilihan saus en olahan kentangnya, cos emang engga bisa milih. Hihihi... Oya, untuk menemani makan, aku pesen Banana Colada yang adalah jus pisang dan es krim vanila.

Waktu akhirnya tiba saat membayar, ketika aku mengecek bill, terjadilah dialog bodoh ini :

Aku : "Hunn, kamu tadi kan pesennya jus semangka, bukan ini." (sambil menunjuk ke bill) Mr. Banker : "Lah, kan bener, watermelon."

Percakapan yang terjadi di depan Iyan dan mas kasir ini menunjukkan kebegoanku dengan telak. Duhhh, kalo menyangkut nama buah-buahan dalam bahasa Inggris, aku emang parah >.<

Nyampe rumah, aku langsung tepar. Langsung bobo deh. Berasa cape banget hari ini. Eh, tapi aku emang kudu bobo cepet siy, kan besoknya mau tampil ala model :p

4 comments:

  1. Jadi abuba tu kurang enak ya? Padahal pas macet2 kmrn tu pengen nyobain karena banyak yang ngomongin. Hehehe... iya emang hari sabtu tu cape bangets

    ReplyDelete
  2. Baru aja ngrasa sepi dr postingan mba isti eh udah nongol. Cant wait to hear about ur performance mba :))

    ReplyDelete
  3. @Mia : hmm, tapi mending dicobain aja, Mia, daripada penasaran, hihihi...
    @Widhy : waaa...senengnya ada yang nungguin...makasiy yaaa :-*

    ReplyDelete
  4. Wah seru banget ya? Hari Sabtu itu aku balik kerumah temen jam 5an dan abis isya mata udah kriyep-kriyep, minta merem. Akhirnya ngborolnya berasa kurang nyambung hehehehe... teparlah aku sekitar jam 9an.

    ReplyDelete